Cara berhenti merokok dengan mudah dan instan

Cara berhenti merokok - Berhenti merokok bukanlah perkara yang mudah, coba ingat kembali sudah berapa kali Anda mencoba dan bahkan telah berjanji untuk berhenti merokok. Tetapi apa yang terjadi selanjutnya, Anda mengingkarinya lagi dan lagi.

Apabila Anda membaca artikel Sitkal.com ini, memang bukan berarti Anda pasti akan bisa berhenti merokok. Tetapi, mungkin dengan membaca ini, Anda bisa mendapatkan cara-cara yang paling mudah untuk berhenti merokok.

Pada banyak kasus yang terjadi pada para perokok di luar sana, mereka akan membuat janji untuk berhenti merokok pada saat terjadi sesuatu hal yang buruk menimpa mereka. Stamina yang menurun, tidak kuat berlari lama, sakit pada tenggorokan, dan lain sebagainya. Tetapi, pada saat masalah tersebut sudah tidak lagi terasa atau terpikirkan, Anda akan kembali menghisap racun dari asap rokok tersebut.

Cara berhenti merokok dengan mudah dan instan
Perlu diketahui bahwa Anda yang tidak merokok, sebaiknya Anda bersyukur dan janga sekali-kali mencoba untuk menjadi perokok. Anda sudah berada di jalan yang benar dan hanyalah orang bodoh yang membiarkan dirinya berjalan di tempat yang sesat. Mungkin memang untuk masalah seperti ini merupakan pilihan pribadi dari manusia, tetapi kami di sini hanya mengingatkan saja bahwa menjadi seorang perokok adalah sesuatu hal yang tidak baik. Bagi dirinya sendiri, maupun orang-orang yang ada di sekitarnya.

MENGAPA SUSAH BERHENTI MEROKOK?

Sebelum membahas pada topik utama yang akan Sitkal.com ulas pada artikel ini, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu mengenai sebenarnya apa sih yang membuat susah sekali untuk para perokok bisa berhenti merokok.

Merokok merupakan salah satu bentuk barang yang mirip seperti narkoba. Tetapi, rokok bukan sama sekali sama seperti narkoba pada umumnya. Rokok tidak menimbulkan efek samping saat penggunanya tidak mengkonsumsinya pada kondisi medis. Hanya saja, rokok bisa menjadikan kebiasaan yang akan sangat sulit dihilangkan karena dilakukan secara berkala dan terus-terusan dalam jangka waktu yang lama.

Contoh kasus lainnya adalah seperti orang yang biasa mengkonsumsi makanan yang pedas (mengandung cabai). Kemudian dikarenakan sesuatu hal, Ia tidak bisa mendapatkan makanan yang tidak memiliki rasa pedas/cabai. Sudah pasti akan tidak nyaman bukan saat mengunyah makanan tersebut? Hal ini sama dengan kondisinya pada para perokok.

Kesimpulannya, kenapa susah sekali berhenti merokok adalah karena Kebiasaan menghisap rokok yang sudah mendarah daging pada orang tersebut.

CARA BERHENTI MEROKOK

Sesuai dengan judul dari artikel ini, Sitkal.com akan memberikan tips untuk Anda yang memang benar-benar sudah berniat untuk berhenti merokok. Apa saja cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat mewujudkan rencana baik Anda tersebut, simak pembahasannya di bawah ini:

1. NIAT DAN TEKAD YANG MATANG

Untuk seorang pecandu rokok, berhenti merokok pasti akan menjadi sangatlah sulit. Jika bisa dibilang, kata "Mustahil" sudah bisa diucapkan pada kondisi seperti ini. Tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa berhenti merokok ya, semua tergantung dari Anda sendiri juga. Seberapa besar niat dan tekad yang Anda miliki.

2. DUKUNGAN TEMAN DAN KELUARGA

Lingkungan sekitar sangatlah berpengaruh terhadap kemungkinan Anda bisa berhenti merokok atau tidak. Beritahu keinginan Anda untuk berhenti merokok kepada teman, kerabat atau keluarga Anda. Carilah dukungan tersebut untuk bisa memperkuat niat serta tekad yang Anda miliki.

Dukungan yang paling penting saat Anda ingin mencoba untuk berhenti merokok adalah mintalah mereka yang ada disekitar Anda tidak merokok saat berada di dekat Anda. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari rasa ingin menghisap rokok itu kembali karena melihat kerabat Anda merokok di sekitar Anda.

Cara ini bisa menjadi awal yang baik guna mewujudkan impian bagi setiap banyak orang di dunia ini untuk bisa berhenti merokok.

3. BERTAHAP DAN ATUR TARGET

Jangan terlalu menyiksa diri Anda dengan berhenti langsung tanpa ada tahapan yang dilakukan. Sepertinya akan sangat susah sekali dan yang ada nantinya adalah Anda akan kalah dan tidak jadi untuk berhenti merokok.

Coba buat schedule dan rencana yang ditargetkan dalam waktu tertentu. Kurangi saja terlebih dahulu kuantitas dari merokok Anda. Atur target sekitar 2 hingga 3 minggu pertama untuk bisa mengurangi sampai nanti Anda benar-benar menetapkan untuk bisa berhenti merokok.

4. JAUHI KEBIASAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN ROKOK

Biasanya ada kegiatan yang sering Anda lakukan dengan disertai dengan merokok. Contohnya adalah seperti minum kopi, minum alkohol, bergadang, dan lain sebagainya. Sebaiknya Anda yang sedang dalam proses untuk berhenti merokok sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan seperti itu.

5. CARILAH KESIBUKAN

Berhasil dalam rencana berhenti merokok bisa Anda mulai dengan mencari kesibukan yang bisa membuat Anda lupa dengan merokok. Aktivitas yang jauh dari kemungkinan Anda untuk merokok bisa dilakukan pada awal masa berhenti merokok.

6. MINUM AIR PUTIH

Air putih di sini akan membuat tubuh Anda menjadi bersih dari racun rokok yang ada dalam tubuh Anda dengan sangat cepat. Selain manfaat itu, air yang dikonsumsi dengan kadar yang tepat juga bisa membantu Anda untuk berhenti merokok karena tidak akan nikmat apabila Anda merokok dengan menggunakan air putih, pasti akan hambar.

7. JANGAN DIAM SETELAH MAKAN

Apabila Anda habis makan, biasanya para perokok pasti akan langsung menghisap rokoknya. Kebiasaan yang tergolong sangat sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda mencari kesibukan setelah Anda habis makan.

8. GANTI ROKOK DENGAN BUAH

Lanjutan dari nomor 7 di atas tentang kebiasaan Anda sehabis makan. Anda bisa mengganti rokok dengan buah. Jadi, setelah Anda habis makan, konsumsilah buah sebagai pencuci mulut. Dengan begitu, mulut Anda akan terasa lebih segar dan lupakan rokok.

9. POLA TIDUR DAN ISTIRAHAT

Tubuh pasti akan merasa lelah dan tidak bersemangat saat kita menahan kebiasaan merokok. Kurang lebih seperti puasa ya. Dengan kondisi tubuh seperti ini, sebaiknya Anda lebih banyak mengistirahatkan tubuh Anda.

10. JANGAN BILANG COBA SATU

Pada saat menahan rasa keinginan untuk merokok, pasti ada pikiran negatif yang membuat Anda berpikir "ah, satu saja gapap mungkin ya". Sebaiknya jangan pernah lakukan hasutan yang bisa membuat Anda terjerumus kembali ke dalam lubang dunia rokok itu lagi.

Pada saat Anda menghisap satu batang rokok lagi, Anda tidak mungkin akan berhenti. Sudah otomatis pasti Anda akan ingin lagi dan lagi hingga tekad yang sudah Anda bangun tadi menjadi sia-sia dan melupakannya begitu saja.

Demikian adalah sedikit tips yang bisa Sitkal.com informasikan untuk Anda yang sedang merencanakan untuk berhenti merokok. Dengan informasi ini, kami harapkan Anda benar-benar bisa berhenti merokok dan kembali ke dalam kehidupan yang sehat.
Terkait dengan Cara berhenti merokok dengan mudah dan instan

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Cara berhenti merokok dengan mudah dan instan"

Post a Comment