Cara Merawat Sweater Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Sweater - Sebelumnya kita sudah membahas Cara memilih baju yang cocok untuk wanita agar terlihat ramping dan seksi,kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Sweater,dimana baju ini sangat diperlukan Di cuaca yang tidak menentu seperti ini, kita harus selalu siap untuk membawa sweater jika sewaktu-waktu hujan dan udara menjadi semakin dingin. Sweater membutuhkan perawatan khusus dan biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit, jadi kamu memang harus melakukan sedikit effort untuk membuatnya tahan lama. Sweater berbahan serat, baik alami maupun buatan manusia, perlu perhatian khusus untuk menjamin bahwa sweater kamu selalu terlihat super.

Cara Merawat Sweater Agar Awet dan Tahan Lama

Lipat sweater kamu

Jangan pernah menggantung sweater karena menggantungnya akan membuat sweater menjadi lebih besar, atau bisa juga menjadi cacat.

Belajar menjahit

Jika suatu saat sweater kamu robek, jahit segera bagian yang robek tersebut. Jika kamu tidak bisa melakukannya sendiri, kamu bisa membawanya ke tukang jahit.

Embrace modern technology

Jika kamu memiliki mesin cuci modern yang biasanya ada putaran untuk bahan wol atau hand-wash, berarti tidak masalah jika kamu ingin mencuci sweater katun atau wol atau kasmir rajutan yang tidak memiliki border atau manik-manik dengan mesin cuci tersebut. Agitator atau pemutar dalam mesin cuci tersebut hampir sama lembutnya seperti mencuci dengan tangan. Sebelumnya cuci kerah dan bagian ketiak dengan larutan noda berbasis enzim, kemudian pastikan untuk menggunakan pembersih yang bebas sulfat di dalam mesin cuci.

Hindari menggunakan kapur barus

Hindari menggunakan kapur barus dan bahan kimia beracun lainnya untuk mencuci sweater. Gunakan bola cedar atau cari sachet herbal yang dibuat untuk mengusir ngengat.

Menjahit benang yang keluar

Untuk menyingkirkan benang-benang kecil yang sering keluar di bagian luar sweater, kamu meletakkan jarum pada bagian dasar dari benang yang keluar tersebut. Kemudian masukkan jarum dengan benang yang keluar tersebut. Tarik jarum melewati pakaian, dan benang yang keluar tersebut akan hilang. Jika sweater wol kamu terbuat dari wol atau benang katun, ambil jarum rajut berkait dan tusukkan melalui sweater.

 Nahh itulah tips sederhana merawat Sweater Agar Awet dan Tahan Lama,jika bermanfaat artikel ini bisa anda share atau dikomentari untuk memberikan penilaian,trimakasih.
Terkait dengan Cara Merawat Sweater Agar Awet dan Tahan Lama

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Cara Merawat Sweater Agar Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment