Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat

 Wajah yang dipenuhi dengan jerawat akan sangat menyebalkan sekali tentunya. Mengganggu penampilan dan menyebabkan Anda menjadi kurang percaya diri. Jerawat yang muncul pada wajah disebabkan oleh bakteri yang harus dengan segera diatasi. Apalagi untuk jerawat yang mengandung nanah akan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada kulit wajah Anda.

 Banyak sekali wanita yang menggunakan produk yang berbagai jenis dan merk agar bisa membuat jerawat tersebut hilang. Selain mengatasi jerawat tersebut dengan produk obat tersebut, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang harus Anda hindari saat wajah Anda sedang berjerawat.

Wajah berjerawat sebaiknya hindari hal berikut ini

Pembaca kami,ada beberapa hal yang harus anda hindari dalam masa perawatan jerawat,berikut  hal-hal tersebut.

1. Menyentuh Jerawat dengan Tangan Kotor

Seperti yang telah disebutkan secara singkat di atas, penyebab dari timbulnya jerawat pada wajah Anda disebabkan oleh bakteri. Dengan tangan yang kotor, tentu akan dipenuhi banyak sekali bakteri yang bisa menempel pada wajah Anda saat menyentuhnya.

Oleh karena itu, dianjurkan bagi Anda agar tidak menyentuh bagian wajah Anda saat sedang berjerawat karena akan menimbulkan infeksi yang lebih parah nantinya. Anda pasti tidak ingin memiliki jerawat baru di wajah Anda atau jerawat yang telah ada menjadi lebih besar dan kronis lagi nantinya.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan alami

2. Pecahkan Jerawat dengan harapan

Harapan yang paling awam diinginkan oleh para wanita yang sedang berjerawat adalah dengan memecahkan sebuah jerawat, Ia akan hilang setelahnya. Anggapan ini sangat salah! Dengan memecahkan jerawat sebelum waktunya hanya akan membuat jerawat tersebut menjadi terinfeksi dan bisa menyebabkan kerusakan pada kulit Anda.

Apakah Anda pernah melihat orang yang memiliki permukaan wajah bolong-bolong? Nah, itu adalah akibat dari jerawat yang suka dipecahkan. Apakah Anda ingin memiliki wajah seperti itu? Kami rasa tidak, oleh karenanya sebaiknya jangan sampai Anda memecahkan jerawat yang Anda miliki. Biarkan jerawat tersebut pecah atau mengempis dengan sendirinya.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

3. Produk Pembersih dengan Scrub Kasar

Ada berbagai macam produk kebersihan wajah yang ada di pasaran. Khusus untuk bagi Anda yang sedang berjerawat sebaiknya jangan pernah menggunakan produk kebersihan yang menggunakan scrub kasar. Hal ini bisa menyebabkan pecahnya jerawat saat Anda membasuh muka Anda. Dengan begitu, wajah Anda bisa menimbulkan luka dan kerusakan pada kulit Anda.

4. Rambut yang menempel pada Kulit

Rambut berponi adalah musuh terbesar dari jerawat yang ada di sekitar jidat wajah Anda. Saran dari Sitkal.com janganlah Anda membiarkan rambut menutupi jerawat pada dahi anda. Minyak yang terkandung pada rambut Anda akan membuat jerawat menjadi dapat lebih berkembang dengan cepat. Bukan hanya itu, bahkan jerawat bisa bertambah banyak apabila terus Anda terapkan seperti itu. Untuk sementara, ikat rambut Anda ke belakang dan tolong untuk hindari rambut yang berponi ke depan.

5. Handuk untuk wajah

Penggunaan handuk untuk wajah sangat berbahaya untuk wajah yang sedang berjerawat. Usahakan jangan menggunakan handuk pada wajah saat sedang berjerawat. Gunakanlah tissue yang lembut dan jangan menggosoknya. Cukup tempelkan saja tissue tersebut secara perlahan dan bertahap pada seluruh bagian wajah. Dengan begitu, resiko untuk tergores akan sangat kecil pada jerawat Anda.

Apabila Anda merasa tidak nyaman dengan tissue, Anda bisa menggunakan handuk khusus yang digunakan hanya untuk wajah. Jangan menggunakan handuk mandi yang biasa Anda gunakan karena kemungkinan akan ada bakteri saat Anad menjemur handuk tersebut di luar.

Mungkin itulah informasi yang bisa Sitkal.com berikan mengenai hal yang harus dihindari saat wajah Anda berjerawat. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya di website sederhana kami ini.
Terkait dengan Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat"

Post a Comment