inilah Pemicu Diabetes / Penyakit Kencing Manis

Mengatur jenis-jenis makanan setiap hari memang sangatlah sulit,apalagi makanan yang ada didepan mata adalah makanan favorite,tentu akan menggugah selera dan ingin makan segera mungkin,tapi apakah makanan itu bisa bisa buat sehat ? itulah pertanyaan yang sering kita dengar oleh beberapa pasien kencing manis.sebab bagi mereka jika sudah terkena dan mengidap penyakit itu,makan harus benar-benar dikontrol.

Kencing Manis sering juga disebut diabetes,banyak orang beranggapan diabetes tidak terlalu masalah,tapi kenyataanya penyakit ini hampir sama juga dengan penyakit-penyakit yang lainya,yang tentu semua berbahaya,dan harus diobati sesegera mungkin.

Beberapa penyebab diabetes dipicu oleh banyaknya kadar gula dalam darah yang berlebihan sehingga Penyakit diabetes itu sangat mudah diterima oleh tubuh,dari keterangan dokter ahli bahwa penyakit ini dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu :

1.Diabetes bersandar insulin 
Diabetes jenis pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah IDDM singkatan dari Insulin Dependent Diabetes Mellitus yang terjadi karena kegagalan pankreas dalam menghasilkan hormone insulin pada tubuh.

Diabetes jenis bersandar insulin ini lebih rentan menyerang remaja dan anak-anak dan biasanya gejala-gejalanya sudah bisa terlihat sejak dini. untuk solusi pengobatanya jenis ini adalah dengan memberikan suntikan insulin,agar kadar glukosa dalam darah bisa dinetralisir dan tidak berlebihan.

2.Diabetes kerintangan insulin
jenis diabetes kedua ini diakibatkan karena kadar gula normal dalam tubuh tidak mencukupi terhadapat hati,otot-otot dan sel-sel dalam tubuh,sehingga terjanya plasma darah dalam tubuh sehingga tidak baik bagi peredaran sel darah putih dan merah.

inilah Pemicu Diabetes / Penyakit Kencing Manis
Kedua jenis kencing manis / diabtes itu merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan harus disembuhkan sejak dini supaya tidak terjadi kondisi yang lebih kritis lagi dalam tubuh sang penderita,oleh itu lebih teliti bagi anda untuk kontrol darah setiap bulan paling tidah 3  kali dalam setahun.

Apa Pemicu Bisa Terjadi Diabetes tersebut ?

Timbulnya penyakit diabetes ini tentu ada sebabnya,biasanya dikarenakan mengolah makanan yang tidak baik,biasanya orang diwaktu muda suka makan-makanan yang manis yang berlebihan akan bisa terserang penyakit diabetes.

Selain itu pola hidup yang kurang baik memakan makanan manis disaat waktu mau tidur,jika anda suka makanmanis-manisan sebelum tidur bisa juga mengakibatkan kencing manis tersebut,jadi sebelumtidur janganlah suka ngemil makanan yang manis.adalah karena kebiasaan buruk di masa muda yang mana seseorang suka sekali memakan makanan yang manis-manis,suka nyemil makanan manis di malam hari kemudian anda lanjutkan dengan tidur.

Kurang minum air mineral,jadi tidak ada keseimbangan antara minumanpun bisa mengakibatkan kencing manis,setidaknya bagi yang suka minum teh,kopi yang manis"contoh" buatlah perbandingan minum air mineral,kalau bisa lebih banyak minum-minuman air menralketimbang,makanan/ minuman yang manis.

itulah beberapa pemicu penyakit masyarakat yang sering kita temukan,semoga dengan artikel sederhana ini bisa menjadi tips dan membuat kita lebih sehat dari penyakit langka yang sangat berbahaya. sekian dan terimakasih,baca juga postingan sebelumnya Pengertian Sakit Jantung Dan Penyebab Serta Gejala-Gejalanya
Terkait dengan inilah Pemicu Diabetes / Penyakit Kencing Manis

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "inilah Pemicu Diabetes / Penyakit Kencing Manis"

Post a Comment