6 Kesalahan Wanita Saat Mewarnai Kuku

Kesalahan Mewarnai Kuku - Apabila Anda sudah menjalani perawatan dan kecantikan kuku mungkin seperti manikur, hal ini bukan berarti bahwa kuku Anda sudah berada di dalam kondisi yang maksimal. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa cara yang telah dilakukan masih terdapat beberapa kesalahan.

Pemudaran warna cat kuku adalah salah satu kemungkinan yang mungkin bisa terjadi saat Anda telah melakukan kesalahan saat perawatan. Bukan hanya sampai di situ saja, pengelupasan cat kuku serta pengolesan cat yang berantakan menjadi masalah berikutnya yang akan menghampiri kuku aNda.

Biasanya, pada banyak kasus hal ini disebabkan oleh karena kuku yang berada dalam keadaan yang kurang bersih pada waktu dilakukan pewarnaan kuku. Nah, ini yang harus Anda perhatikan sebelum memulai pewarnaan kuku ya.

Ketahuilah Kesalahan Wanita Saat Mewarnai Kuku

Tidak jarang, kesalahan-kesalahan terjadi dan dilakukan dengan sangat tidak terduga saat mewarnai kuku sehingga bisa menyebabkan tampilan dari kuku Anda akan jauh dari kata rapi, cantik dan bersih. Wah, jangan sampai ya!

Oleh karena itulah, kali ini Sitkal.com akan memberikan informasi menarik untuk Anda agar bisa memiliki warna cat kuku yang maksimal dan bagus. Perlu Anda sadari dan pelajari beberapa tips dan teknik yang wajib diikuti jika Anda ingin tampilan kuku Anda menjadi cantik dengan sepenuhnya.

1. Kuku yang masih Kotor
Kerap kali terjadi kesalahan yang biasanya dilakukan adalah karena dasar kuku yang masih kotor dan kurang bersih. Hal ini akan menyebabkan cat kuku tidak akan bisa bertahan lama karena kotoran yang masih ada pada kuku akan menghambat serta menyulitkan cat untuk bisa menempel pada kuku Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membersihkan dasar kuku Anda dengan sabun cair yang khusus untuk membersihkan kuku. Selain itu, gunakanlah sikat gigi yang mempunyai bulu lemut untuk menyikatnya. Dengan begitu, lapisan dasar kuku Anda bisa menjadi sangat bersih dan pewarnaan cat kuku pun juga bisa menjadi sangat maksimal.

2. Tidak menggunakan Aseton
Cairan yang memiliki fungsi untuk menghapus cat kuku ini harus digunakan apabila Anda sudah pernah menggunakan cat kuku lain sebelumnya. Jangan pernah menempelkan cat kuku baru pada cat kuku yang lama. Hal ini karena akan membuat cat kuku menjadi sangat tebal dan tidak berwarna cerah nantinya.

3. Mengabaikan Cat Dasar
Mungkin biasanya ada saja yang malas menggunakan cat dasar ini. Alasannya karena terlalu lama jadinya dan membuang-buang waktu. Padahal, cat dasar inilah yang akan menjadi pondasi bagi cat kuku nantinya. Dengan penggunaan cat dasar ini, cat kuku aslinya nanti akan jauh lebih tahan lama. Selain itu juga akan membantu mengurangi resiko pigmentasi dari cat kuku yang bisa mengakibatkan kuku menjadi kuning nantinya.

4. Cat terlalu tebal
Saat mengoleskan cat kuku dengan ukuran yang tebal, hal ini akan bisa menimbulkan gundukan cat pada kuku Anda di bagian atas. Selain itu juga dengan tebalnya cat akan menyebabkan cat lebih sulit untuk mengering dan lebih mudah hancur.

5. Sinar UV
Sinar matahari sangatlah tidak bagus untuk pengeringan cat warna kuku. Mungkin sebagian dari Anda menganggap bahwa sinar matahari sangatlah cepat memberikan efek mengeringkan untuk cat kuku. Tetapi, Anda salah! Sinar UV bisa merusak cat kuku bahkan bisa merusak sel kuku Anda.

6. Jangan gunting Kutikula
Infeksi dari bakteri kuman yang ada pada kuku Anda bisa terjadi apabila Anda memotong atau menggunting kutikula. Apabila Anda ingin mewarnai kuku Anda, sebaiknya tanpa dengan memotong kutikula. Langkah yang harus diambil adalah cukup dengan melembutkan kutikula dengan menggunakan lotion khusus.
Terkait dengan 6 Kesalahan Wanita Saat Mewarnai Kuku

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "6 Kesalahan Wanita Saat Mewarnai Kuku"

Post a Comment