Cara mengatasi nyeri di perut saat haid paling mujarab

 Cara mengatasi sakit perut saat haid - Menstruasi atau haid merupakan sebuah rutinitas yang normal dialami oleh wanita muda. Kali ini, Sitkal.com akan memberikan tips untuk Anda tentang bagaimana cara mengatasi rasa sakit nyeri yang dirasakan saat sedang haid atau menstruasi.

Cara ini biasanya bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan masalah Anda bisa diatasi dengan tanpa bantuan dari orang lain. Tips yang disebutkan kali ini juga merupakan cara tradisional yang sudah dikenal sejak lama, bahkan sejak jaman nenek moyang kita.

Cara mengatasi nyeri di perut saat haid paling mujarab

Anda bisa melakukan cara ini dengan sangat mudah dan proses mengatasi masalah saat haid ini bisa diatasi dengan cara manual. Apa saja sih tips yang telah Sitkal.com rangkum untuk Anda, simak ulasannya di bawah ini:

MENGATASI NYERI SAAT HAID DENGAN KUNYIT

Kunyit asam, siapa yang tidak mengenal bahan jamu tradisional ini. Diracik oleh nenek moyang kita yang berkhasiat sekali untuk bisa menghentikan rasa sakit nyeri saat menstruasi. Obat tradisional ini terkenal sangatlah mujarab dan ampuh. Hingga kini, kunyit terus dibudidayakan sebagai obat yang sangat memiliki banyak khasiat.

Kunyit Asam bisa anda dapatkan di toko-toko jamu yang pada umumnya sering kita jumpai di jalan. Jika Anda malas untuk pergi, Anda bahkan juga bisa membuatnya sendiri loh. Cara pembuatannya pun juga sangatlah mudah karena bahan dari kunyit asam ini cukup mudah di dapat di pasar tradisional. Harga dari kunyit asam ini juga sangat terjangkau dan Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya.

Selain untuk memberikan khasiat guna mengatasi sakit nyeri saat haid. Kunyit asam ini juga bisa membuat tubuh kita menjadi terasa segar dan apabila mengkonsumsinya dengan rutin. Untuk membuat jamu kunyit asam sendiri cukuplah mudah. Berikut adalah caranya:
Siapkan beberapa ruas kunyit, kencur dan jahe
Parut dan peras serta ambilah bagian sarinya saja
Rebus sarinya tersebut dan campurkan asam jawa disertai gula merah
Setelah mendidih, angkatlah dan dinginkan hingga hangat
Minumlah saat masih hangat

Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi jamu tersebut sebelum Anda datang bulan, saat datang bulang dan setelah datang bulan. Dengan begitu, Anda bisa menghindari rasa sakit saat menstruasi yang seringkali mengganggu kehidupan para wanita.

HILANGKAN NYERI SAAT HAID DENGAN SENAM

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa nyeri saat Anda mengalami menstruasi adalah dikarenakan sirkulasi darah kotor yang mengalir dengan tidak lancar. Ada gangguan atau penyumbatan yang terjadi saat darah kotor mengalir dalam tubuh.

Olahraga ringan sudah bisa membantu Anda untuk melancarkan sirkulasi darah tersebut. Cara ini sepertinya tidak membutuhkan biaya apapun ya. Bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja.

MAKANAN MENGANDUNG ZAT BESI

Makanan dengan kandungan zat besi sangatlah membantu Anda bisa menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi. Konsumsi makanan dengan kandungan zat besi yang tinggi untuk mengembalikan tekanan darah Anda yang biasanya akan menurun saat sedang haid/menstruasi.

 Tidak usah susah-susah, ganti saja cemilan Anda dengan kacang-kacangan yang mempunyai kandungan zat besi yang besar untuk tubuh Anda.
Terkait dengan Cara mengatasi nyeri di perut saat haid paling mujarab

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Cara mengatasi nyeri di perut saat haid paling mujarab"

Post a Comment