Rahasia membangun Keluarga Harmonis dan Langgeng

Rahasia membangun Keluarga Harmonis dan Langgeng - Mempunyai rumah tangga yang langgeng sudah pasti akan menjadi impian setiap pasangan suami dan istri. Jika dapat mempertahankannya hingga punya anak dan cucu, mereka pasti akan menjadi sangat bahagia. Tetapi, untuk mewujudkan semua itu tidaklah mudah. Masing-masing dari pasangan haruslah bisa mengalahkan emosi, harus punya rasa perhatian, cinta dan kasih sayang yang tinggi.

Segala macam kekurangan dan kelebihan harus saling ditutupi oleh satu sama lainnya. Kali ini, Sitkal.com akan memberikan beberapa rahasia dari keluraga yang harmonis.

Rahasia membangun Keluarga Harmonis dan Langgeng

Berikut ini beberapa tips bermanfaat bagi anda yang ingin tau Rahasia membangun Keluarga Harmonis dan Langgeng

1. KEPERCAYAAN
Modal yang paling utama dari sebuah pernikahan menjadi langgeng adalah saling percaya. Dengan kepercayaan yang dimiliki oleh satu sama lainnya ini akan membuat hubungan menjadi sangat harmonis. Tidak akan ada perselisihan yang berawal dari rasa tidak percaya ataupun curiga antar satu sama lainnya. Tetapi, dalam perjalannya juga keduanya juga harus bisa menjaga benar-benar kepercayaan yang diberikan agar tidak disalahgunakan.

2. MENGHARGAI
Apabila Anda memiliki suami yang berbeda keyakinan, sudah pasti Anda harus bisa menghargai dan saling memberikan dukungan satu sama lainnya. Bukan hanya masalah perbedaan agama saja, tetapi dalam segala hal Anda harus bisa saling menghargai satu sama lainnya.

3. MEMAAFKAN
Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti akan pernah melakukan kesalahan, entah kesalahan yang disengaja atau tidak. Apabila Anda memiliki sifat yang susah untuk memaafkan, sebaiknya rubah dari sekarang. Karena dengan memaafkan, Anda bisa membuat hubungan Anda menjadi lebih baik lagi ke depannya. Dari sebuah kesalahan tentu biasanya akan ada hikmah yang bisa diambil.

4. BERBAGI
Dalam suka dan duka, kemampuan seseorang untuk berbagi dengan pasangannya akan menentukan seberapa langgeng hubungannya tersebut. Jangan sampai saat salah satu pasangan kita sedang didera masalah, Anda seperti bersikap acuh tak acuh padanya. Karena menganggap masalah tersebut adalah kesalahan darinya.

5. APA ADANYA
Menerima kekurangan dari pasangan Anda menjadi salah satu faktor yang cukup penting bagi sebuah hubungan pernikahan. Misalkan saja, penghasilan dari suami Anda tidaklah bisa mencukupi kebutuhan-kebutuhan yang Anda inginkan. Seharusnya Anda bisa menerimanya dengan rasa syukur dan terus mendukungnya hingga memiliki semangat untuk bisa membuat kehidupan Anda berdua menjadi lebih baik.

6. EGOIS DAN SUKA MENGATUR
Permasalahan yang paling sering terjadi adalah kebiasaan untuk mengatur ini dan itu tanpa mendengarkan pendapat pasangan lainnya. Hal seperti ini sudah sangat biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Tetapi, Anda sebagai orang yang ingin memiliki hubungan yang langgeng sebaiknya hindari sifat seperti ini karena akan membuat pasangan Anda menjadi marah dan kesal saja.


7. KETERBUKAAN
Sifat yang tidak kalah penting ini akan sangat bermanfaat guna memberikan rasa dihargai oleh pasangan. Keterbukaan bisa memberikan rasa kepercayaan pada pasangan karena mengetahui segala macam bentuk informasi mengenai kehidupan Anda saat tidak ada pasangan Anda.

Persoalan sangat tidak baik apabila dipendam karena bisa menimbulkan ledakan emosi suatu saat nanti yang bisa berakibat fatal. Perlu diketahui juga sebelum Anda mengeluarkan uneg-uneg atau keterbukaan akan sesuatu hal, Anda harus memilih waktu yang tepat untuk mengatakannya.

8. POSITIFLAH SAAT BERPIKIR
Jangan terlalu sering menaruh kecurigaan terhadap pasangan Anda. Tetap berpikir positif dan sesuai dengan logika serta rasional sangatlah penting untuk sebuah hubungan yang harmonis. Apabila terlalu banyak hasutan yang mengatakan tentang pasangan Anda, sebaiknya buang jauh-jauh.

9. KEMESRAAN
Setiap hubungan pasti akan mengalami yang mananya regenerasi kondisi. Dimana kemesraan akan tidak terlalu tampak lagi nantinya. Perbedaan saat pertama pacaran yang sedang kasmaran dan dimabuk cinta. Saat sudah menikah selama beberapa tahun pasti akan lebih mengurangi situasu kemesraan dengan pasangan Anda. Hal inilah yang seharusnya Anda kendalikan dan atur, bagaimana caranya agar tetap bisa menjaga kemesraan dengan pasangan Anda.

10. PENAMPILAN
Menjaga penampilan menjadi faktor yang ke 10 dari Sitkal.com. Sebenarnya mungkin jika kita berpacu pada istilah tentang cinta yang mengatakan bahwa "Cinta tak memandang fisik". Ya, mungkin memang benar, tetapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa seorang manusia akan melihat seseorang dari fisiknya terlebih dahulu untuk melakukan penilaian.
Terkait dengan Rahasia membangun Keluarga Harmonis dan Langgeng

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Rahasia membangun Keluarga Harmonis dan Langgeng"

Post a Comment