Ini Dia 8 Keluhan wanita Saat Hamil,ketahuilah dari sekarang

Keluhan wanita hamil - Pada waktu sedang hamil, ada perubahan hormon serta perubahan bentuk badan yang terjadi. Hal ini biasanya memiliki dampak yang terjadi dan bisa menyebabkan berupa ketidaknyamanan dari seorang calon ibu tersebut.

Lalu, apa saja keluhan yang biasanya dialami oleh para ibu hamil ini? Simak ulasannya pada artikel Sitkal.com kali ini:

Keluhan wanita Saat Hamil, ketahuilah dari sekarang

1. Sakit yang dirasakan pada bagian punggung dan pinggang

Sakit yang terasa pada bagian tertentu, biasanya dirasakan pada bagian pinggang dan punggung terjadi karena disebabkan oleh kondisi tubuh yang terlalu lelah. Aktivitasi yang berlebihan menjadi pemicu utama dari timbulnya sakit pada bagian tersebut.

Para wanita yang sedang hamil disarankan untuk tidak terlalu melakukan kegiatan-kegiatan berat yang bisa menyita tenaga. Anda dihimbau untuk mengurangi aktivitas berat serta menjaga postur tubuh tetap tegak dan jangan membungkuk.

2. Terlalu lelah karena tidak memperhatikan pola istirahat yang cukup

Sudah banyak sekali kasus yang terjadi pada kehamilan trimester terakhir biasanya ibu hamil harus benar-benar menjaga pola istirahat. Kondisi tubuh harus sangat diperhatikan, apabila diperlukan untuk ibu yang sedang hamil pada trimester terakhir seperti ini harus Bed Rest atau dengan kata lain, istirahat total.

Jangan sampai kehamilan yang selama ini ditunggu-tunggu akan mengalami masalah dikarenakan hal sederhana seperti ini.

3. Mata yang kunang-kunang karena tekanan darah rendah

Tekanan darah yang rendah merupakan gejala yang sudah umum terjadi pada seorang ibu yang sedang hamil. Solusi yang bisa dilakukan pada saat merasa tidak enak badan yang diawali dengan mata yang kunang-kunang adalah dengan cara rebahan di tempat tidur dan mengangkat kedua kaki atau berselonjor di atas tempat tidur saja sudah cukup untuk bisa mengatasi masalah ini.

4. Pembengkakan pada bagian tubuh tertentu

Masalah seperti ini dapat Anda atasi dengan cara menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Hindari minuman seperti kopi, teh, dan perbanyaklah minum air putih tanpa es. Istirahat di kasur dengan posisi kaki yang lebih tinggi dari kepala.

Cara yang paling mudah adalah dengan cara meletakkan tumpukan bantal atau guling pada bawah kaki Anda. Dengan begitu, posisi kaki Anda akan jauh lebih tinggi dari kepala Anda. 

5. Rasa mual

Sudah tidak dipungkiri, rasa mual menjadi masalah yang pasti dialami oleh wanita yang sedang hamil.

6. Insomnia

Masalah yang keenam untuk wanita yang sedang hamil adalah susah tidur atau insomnia. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pijatan kehamilan yang sangat bagus manfaatnya untuk mengatasi sulit tidur.

7. Kaki yang terasa kram atau kesemutan

Susu, Salmon, Sarden atau olahan susu merupakan makanan yang harus banyak dikonsumsi untuk para ibu yang sedang hamil. Bukan hanya mengandung kalsium saja, tetapi makanan tersebut juga sangat bagus untuk tumbuh kembang janin yang ada di perut wanita hamil.

8. Morning Sickness

Pada kehamilan di trimester pertama, kehamilan menjadi sangat mengganggu karena adanya rasa mual dan muntah yang sangat besar. Atasi masalah morning sickness ini dengan cara mengkonsumsi parutan dari jahe yang dicampurkan pada teh Anda.
Terkait dengan Ini Dia 8 Keluhan wanita Saat Hamil,ketahuilah dari sekarang

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Ini Dia 8 Keluhan wanita Saat Hamil,ketahuilah dari sekarang"

Post a Comment