Cara Ampuh Membersihkan Paru-paru dari Nikotin Rokok

Membersihkan Paru-paru dari Nikotin Rokok - Setelah Anda telah berhasil berhenti merokok bukan berarti perjuangan Anda berhenti sampai di situ saja. Anda masih harus membersihkan paru-paru Anda dari sisa racun berupa nikotin yang berasal dari rokok. Perlu diketahui bahwa nikotin hanya salah satu zat kimia berbahaya yang terkandung dalam setiap batang rokok.

Oleh karena itu, sterilisasi atau pembersihan paru-paru sangat penting dilakukan guna mengembalikan vitalitas tubuh Anda kembali seperti semula. Jika Anda tidak membersihkan paru-paru Anda dari nikotin yang pernah Anda hisap dari rokok, hasil yang akan didapat menjadi kurang maksimal.

Sterilisasi Paru-paru dari Nikotin Rokok yang berbahaya

Kali ini, Sitkal.com akan memberikan tips yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan paru-paru Anda dari nikotin. Apa saja cara yang bisa Anda tempuh, simak ulasannya di bawah ini:

PENTINGNYA MEMBERSIHKAN PARU-PARU DARI NIKOTIN

Sepertinya, sebelum kita membahas tentang pentingnya membersihkan paru-paru Anda dari nikotin, kita harus membahas terlebih dahulu apa itu nikotin? Yuk lihat pemhasannya di bawah ini:

C10H14N2 atau Nikotin adalah sebuah senyawa Alkaloid Organik yang biasanya terdiri dari kandungan zat Hydrogen, Karbon, Nitrogen dan termasuk juga Oksigen. Zat kimia alkaloid ini mempunyai efek yang sangat kuat serta memiliki sifat stimulant pada tubuh manusia.

Pada satu batang rokok biasanya terkandung nikotin sekitar 8 hingga 20 miligram. Umumnya, setiap merk rokok memiliki kandungan nikotin yang berbeda-beda. Nikotin sangatlah mempengaruhi fungsi otak dan tubuh kita, oleh karena itu kita harus membersihkan kandungan nikotin yang ada pada paru-paru kita.

Nikotin dapat membuat perokok akan menjadi lebih santai dan dikuti perasaan lebih energik serta bersemangat atau bahkan bisa sebaliknya. Dampak ini biasa dikenal sebagai Biphase Effect yang memiliki efek sampingnya adalah semakin sering orang merokok akan semakin merasa ketagihan. Wah, seperti narkoba saja ya.

Setiap kali seseorang menghisap tembakau atau rokok, senyawa nikotin akan diserap dalam tubuh yang diikuti dengan pelepasan dari adrenalin serta penutupan hormone insulin.


CARA MEMBERSIHKAN PARU-PARU DARI NIKOTIN

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk bisa membersihkan paru-paru dari nikotin. Silahkan disimak beberapa tips berikut ini:

1. Konsumsi Kedelai sebanyak-banyaknya

Kedelai memiliki fungsi yang sangat baik untuk memperbaiki dari fungsi paru-paru Anda yang telah rusak dikarenakan nikotin. Dengan pengkonsumsian zat yang terkandung dalam kedelai, Anda bisa membersihkan sisa-sisa nikotin.

Peneliti asal Jepang, Fumi Hirayama telah membuat penelitian sekitar 300 pasien sesak nafas dan 340 orang yang sehat untuk mengetahui khasiat dari pengkonsumsian kedelai. Hasilnya sangat mencengangkan, mereka yang telah mengkonsumsi kedelai akan memiliki perbaikan terhadap fungsi paru-paru dan terbilang sangat cepat. Resiko penyakit yang diderita akan dapat berkurang dengan pengkonsumsian bahan kedelai ini.

Setelah diteliti lebih jauh, flavonoid yang terkandung dalam makanan kedelai dapat dijadikan sebagai anti peradangan pada organ paru-paru. Selain itu juga bisa melindungi paru-paru dari tembakau atau nikotin yang bisa menyebabkan kanker bagi para perokok aktif.

2. Perbanyak kandungan Omega 3 pada tubuh

Penderita penyakit gangguan pada paru-paru sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega 3. Dengan pengkonsumsian omega 3 pada tubuh bisa memperbaiki fungsi paru-paru serta bisa membersihkan kandungan nikotin yang menempel pada paru-paru. Perbaikan ini bisa dilihat dari adanya penurunan serum, tingkat produksi dari lendir serta gejala yang berkurang pada penyakit di paru-paru.

3. Paru-paru Donor

Sistem kerja dari paru-paru donor ini biasanya akan disimpan dalam kondisi suhu tubuh yang normal dengan meletakkannya pada sebuah kubah guna memproteksi. Kemudian, sistem dari perfusi paru Toronto XVIVO akan secara terus-menerus memompa cairan oksigen tanpa darah, protein serta nutrisi kepada organ paru-paru yang cacat tersebut.

Dengan metode seperti ini, mencontoh kondisi paru yang sehat pada umumnya hingga sel-sel yang cacat tersebut bisa memperbaiki diri sendiri. Dengan demikian terciptalah sebuah paru-paru baru yang bagus dan bisa diaplikasikan dengan baik sebagai donor.

4. Berhenti Merokok 12 Jam

Bagi Anda yang sekiranya masih menjadi perokok aktif, cara ini sangatlah manjur untuk Anda bisa membersihkan paru-paru Anda dari racun nikotin yang terdapat pada rokok. Bagi sebagian besar pecandu rokok, menghentikan secara langsung untuk kebiasaan merokok merupakan hal yang sangatlah sulit dilakukan. Tetapi ternyata tubuh Anda bisa memperbaiki sistemnya sendiri saat seseorang mulai berhenti merokok kurang lebih selama 12 jam lamanya. Mungkin perasaan yang kurang nyaman akan muncul di awalnya, tetapi saat itulah biasanya proses penyembuhan kerusakan pada paru-paru akibat dari rokok akan dimulai.

Karbon monoksida serta kandungna nikotin pada tubuh Anda akan hilang secara perlahan. Kandungan zat berbahaya ini akan hilang sepenuhnya (kemungkinan kecil) sekitar kurun waktu 2 hingga 3 hari setelah berhenti merokok. Pada waktu itu akan timbul perasaan tak nyaman dan emosi yang tidak stabil karena bercampur dengan rasa ingin melepaskan kelegaan dengan merokok.

5. Hajar dengan Antioksidan

Makanan seperti brokoli, apel serta sayur atau buah lainnya yang memiliki banyak kandungan antioksidan dapat membantu Anda memperbaiki dan melindungi paru-paru Anda. Paru-paru orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 buah apel dalam seminggu akan jauh lebih baik daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya. Hal ini telah dilakukan studi kasus guna memeriksa tentang kebenarannya.

Bukan hanya itu saja, antioksidan isothiocyanate yang ada pada sayuran seperti brokoli, toge, dan kol bunga juga dapat menurunkan resiko terkena kanker paru-paru. Sumber nutrisi dan pelindung paru-paru yang bisa juga untuk membersihkan paru-paru Anda.

6. Olahraga paru-paru

Wah, ternyata organ paru-paru juga bisa olahraga ya. Pasti Anda baru mengetahuinya di Sitkal,com kan! Perlu diketahui bahwa angka harapan hidup seseorang secara langsung bergantung kepada kapasitas paru-paru yang dimiliki. Apabila paru-paru tidak bekerja secara maksimal dan baik untuk mensuplai oksigen ke seluruh jaringan tubuh, proses metabolisme akan terganggu dan rusak.

Lalu, bagaimana sih cara untuk bisa berolahraga dengan paru-paru. Cara yang bisa dilakukan adalah seperti bermain terompet, peluit, saksofon, seruling dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pernafasan.

7. Hindari makanan ini

Lendir atau mucus yang biasanya menjadi penyebab utama dari batuk kronis yang bisa menyebabkan juga sebagai pemicu kelembaban dan lendir yang akan terakumulasi di paru-paru Anda. Mengurangi makanan seperti produk susu (es krim), makanan dingin, makanan yang mengandung pemanis buatan, tepung olahan dan minuman ringan menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

8. Jeruk Nipis

Melalu alat GC-MS, air jeruk nipis dianalisis mampu menurunkan kadar dari nikotin pada paru-paru Anda. Jumlah kadar yang bisa dikurangi dengan jeruk nipis ini adalah hingga 70,65. Tetapi, air jeruk nipis ini biasanya sebagai alat bantu untuk Anda dapat berhenti merokok saja.

Demikian adalah tips untuk bisa membersihkan nikotin dari paru-paru Anda yang berasal dari rokok jahat. Semoga Anda bisa mengatasi permasalahan yang sangat sulit untuk diatasi ini. Terima kasih.
Terkait dengan Cara Ampuh Membersihkan Paru-paru dari Nikotin Rokok

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Cara Ampuh Membersihkan Paru-paru dari Nikotin Rokok"

Post a Comment