Khasiat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Anda

Manfaat Lidah Buaya - Lidah Buaya memang sangat terkenal sebagai tanaman yang multifungsi. Berbagai macam manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan dari tumbuhan berduri satu ini. Sitkal.com yakin kalau Anda semua pasti sudah mengetahui tentang lidah buaya ini.

Ya, lidah buaya memang sudah sejak lama sekali dikenal sebagai tanaman yang mempunyai banyak sekali manfaat. Bukan hanya untuk kesehatan rambut, kecantikan kulit dan rambut juga bisa mendapat perawatan berkat tumbuhan lidah buaya ini.

Tanaman yang menjadi salah satu dari jenis kaktus asal keluarga Liliaceae, lidah buaya dapat tumbuh pada daerah yang memiliki iklim kering. Indonesia termasuk salah satunya karena merupakan negara yang beriklum kering atau tropis. Sudah dilakukan berbagai macam penelitian tentang lidah buaya yang membuktikan bahwa lidah buaya mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit.

Khasiat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Anda

Beberapa diantaranya, inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan guna mempercantik kulit Anda:

1. Mengatasi Jerawat
Perlu Anda ketahui bahwa lidah buaya mengandung giberelin dan auksin yang sangat dipercaya mempunyai manfaat guna mengatasi serta menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu penampilan Anda.

Hasil dari penelitian yang telah dilakukan sudah membuktikan bahwa nutrisi pada tanaman ini dapat merangsang pertumbuhan dari sel baru pada kulit yang bisa membuat kulit menjadi sehat dan bebas dari jerawat yang menyebalkan.

2. Sebagai Pelembab Alami
Wah, sepertinya Anda tidak perlu lagi menggunakan body lotion ya. Untuk Anda yang mempunyai kulit bersisik dan kering, Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai alternatif untuk pelembab yang secara alami bisa menjaga kulit Anda menjadi tetap sehat dan segar.

Nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya sangat dipercaya bagus untuk digunakan sebagai pelembab dan juga untuk pengobatan terhadap masalah pada kulit yang kering. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya langsung pada kulit Anda sebagai bahan masker.

3. Pelindung Sinar UV A dan B
Lidah buaya disebut sebagai bahan yang bisa membantu Anda melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Bukan hanya sinar UV A, tetapi juga termasuk sinar UV B yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Bukan hanya melindungi saja, lidah buaya juga bisa mengobati kulit yang kering dan kusam dari akibat sengatan sinar matahari. Kandungan sebuah zat antioksidan yang tinggi pada lidah buaya yang bisa menjadikannya sangat bagus untuk menyembuhkan kulit yang kusam dan kering akibat dari sinar matahari.

4. Pencegahan untuk Penuaan Dini
Dalam sebuah batang lidah buaya mengandung antioksidan tinggi yang diantaranya termasuk seperti beta karoten, vitamin E dan C. Dengan begitu, lidah buaya mernjadi tanaman yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya dapat membantu Anda untuk meningkatkan kekencangan pada kulit serta menjaga kulit dari indikasi dehidrasi.

5. Mengobati Selulit
Untuk Anda yang mempunyai masalah dengan kulit selulit. Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk bsa mengobatinya. Munculnya selulit yang mungkin sangat mengganggu akan dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Masker lidah buaya menjadi salah satu cara yang paling bagus untuk Anda gunakan sebagai cara guna mengatasi masalah selulit ini.

Mungkin, inilah beberapa manfaat dari lidah buaya yang bisa Anda gunakan guna mempercantik kulit yang Anda miliki. Jangan lupa untuk terus pantau artikel-artikel terbaru dari Sitkal.com yang bisa membantu Anda dalam mengetahui berbagai macam informasi dari seluruh penjuru dunia. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Terkait dengan Khasiat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Anda

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Khasiat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Anda"

Post a Comment