Mencerahkan Kulit Wajah Anda dengan Kentang

Manfaat Kentang untuk cerahkan kulit - Apakah Anda ingin mempunyai kulit wajah yang jauh lebih bersih dan cerah? Bukan hanya itu saja, tetapi kesehatan kulit Anda juga bisa dapat tetap terjaga. Tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa mendapatkan kulit wajah cantik ang sesuai dengan dambaan para setiap wanita yang ada di dunia ini.

Bahan-bahan alami yang digunakan menjadikan cara ini bisa Anda gunakan dengan tanpa resiko yang berarti. Anda dapat memiliki kulit wajah yang bersih dan lebih cerah nantinya, cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya adalah dengan menggunakan kentang.

Mencerahkan Kulit Wajah Anda dengan Kentang

Selain untuk dikonsumsi sebagai bahan makanan, kentanng juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan serta meratakan warna kulit wajah Anda. Apabila Anda ragu atau khawatir dengan resiko yang berbahaya akan efek samping dari produk-produk kecantikan yang biasa Anda beli di pasaran. Anda patut sekali mencoba alternatif perawatan kecantikan kulit wajah yang menggunakan bahan kentang ini.

Adapun cara penggunaan dari perawatan kecantikan dengan bahan kentang ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Siapkan buah kentang yang sudah dibersihkan agar tidak ada pasir ataupun kotoran yang tersisa dari kentang tersebut. Dilanjutkan dengan pengupasan kentang tersebut. Setelah melakukan pengupasan pada kentang tersebut, bersihkan kembali kentang tersebut dari kotoran kulit kentang dengan air hingga benar-benar bersih dan tidak ada kulitnya lagi. 
  2. Lalu, parutlah kentan tersebut yang dilanjutkan dengan melakukan blender atau potato masher. Apabila Anda tidak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan garpu guna menghancurkannya agar bisa menjadi seperti pasta.
  3. Setelah halus, Anda bisa gunakan kentang tersebut sebagai masker pada wajah Anda. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Perlu diingat bahwa jangan sampai masker tersebut terkena mata Anda karena bisa menimbulkan rasa perih pada mata Anda.
  4. Setelah kurang lebih 20 menit lamanya, bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih yang kering. Wajah Anda sudah mendapatkan manfaat dari kentang sekarang.

Anda dapat menggunakan masker kentang ini setiap hari atau bahkan dua kali dalam sehari untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih sempurna dan maksimal. Oh ya, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini ya.

Manfaat Buah Kentang

  • Kentang dapat menyingkirkan lingkaran hitam pada mata dengan cara alami. Langkahnya pembuatannya telah disebutkan di atas.
  • Kurangi keriput. Masker kentang mempunyai zat anti penuaan yang sangatlah efisien dan bermanfaat untuk kurangi dan mencegah keriput. Bila anda memakai masker dengan teratur, jadi kulit anda bakal lebih lembut dan bersinar. 
  • Menyingkirkan bintik hitam di wajah. Bila kita memiliki bintik-bintik hitam di wajah, kita dapat memblender kentang dan berikan di wajah sembari memberi pijatan lembut. Biarlah selama lima menit, kemudian kita basuh muka dengan air bersih. 
  • Menyingkirkan luka bakar disebabkan cahaya matahari. Yang perlu kita kerjakan yaitu mengiris kentang dingin dan tempatkan irisan itu pada luka bakar. Hal semacam ini bakal memberi sensasi menentramkan. 
  • Memutihkan kulit muka. Parut kentang dan berikan parutan kentang di wajah anda. Sesudah 30 menit, basuh muka anda. Bila anda memakai masker dengan teratur, kulit muka bakal merasa halus, putih dan cerah. 
  • Bila anda mempunyai kulit yang kering, anda dapat memakai masker yang terbuat dari parutan kentang yang digabung dengan curd. Untuk pemakaiannya cukup berikan masker di wajah selama 20 menit, lantas basuh. Masker kentang ini bakal menolong melembabkan kulit anda dan menyingkirkan garis-garis halus di wajah. 
  • Masker yang terbuat dari kentang juga sangatlah baik untuk mengangkat beberapa sel kulit yang telah mati di wajah. Anda cukup memakai masker selama 10 menit setiap hari. Dengan penggunaan dengan teratur, bakal menolong peremajaan kulit. 
  • Menyembuhkan mata bengkak. Untuk menyingkirkan bengkak di seputar mata atau kantung mata, pakai kombinasi mentimun dan kentang lantas berikan di sekitar mata. Mentimun mengandung asam askorbat dan asam caffeic, sedang kentang mengandung catecholase. Kandungan itu dapat menyingkirkan bengkak pada mata.

Demikian artikel mengenai pencerahan kulit wajah Anda dengan menggunakan bahan kentang. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Terkait dengan Mencerahkan Kulit Wajah Anda dengan Kentang

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Mencerahkan Kulit Wajah Anda dengan Kentang"

Post a Comment