Tips Mengatasi Keriput pada Mata dengan cara yang sangat mudah

Tips mengatasi Keriput pada Mata - Seperti yang telah kita ketahui bahwa mata merupakan sebuah jendela jiwa. Oleh karena itulah kita wajib menjaganya dengan sebaik mungkin. Ada beberapa cara yang mudah seperti yang akan Sitkal.com bahas pada kesempatan kali ini agar Anda bisa memiliki area mata yang lebih halus, lembab serta tidak mudah mengalami keriput.

Keriput sendiri adalah masalah yang sangat sering terjadi pada kulit manusia. Terutama untuk para wanita yang masih memasuki usia pertengahan, keriput menjadi musuh terbesar bagi mereka.

Tips Mengatasi Keriput pada Mata dengan cara yang sangat mudah

Penyebab Kulit Keriput
Wajah yang memiliki keriput di usia yang relatif muda menjadi pengaruh atau dampak dari efek cepat tua. Hal ini biasa disebut dengan Penuaan dini. Bagi kebanyakan wanita, mempunyai kulit wajah yang keriput sangatlah mengerikan. Belum lagi keriput yang dimiliki pada usia yang mungkin bisa dibilang belum terlalu tua.

Berbagai macam cara pasti akan dilakukan untuk bisa menghilangkan garis-garis keriput tersebut. Sebelum Anda mencari cara yang bisa untuk mengatasi keriput ini, alangkah baiknya Anda membaca terlebih dahulu, apa penyebab dari timbulnya keriput. Hal ini juga akan dikupas oleh Sitkal.com seperti penjelasan di bawah ini.

Adapun beberapa penyebab dari penuaan dini ini adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan produk kosmetik tidak tepat dapat menimbulkan keriput
  • Keriput juga muncul jika terlalu banyak terkena sinar matahari
  • Kurang minum air putih
  • Kebiasaan merokok juga dapat menimbukan keriput
  • Kekurangan vitamin dan mineral

Selain itu, hindari begadang di malam hari yang bisa membuat mata Anda menjadi sangat sembab dan menjadi pemicu dari munculnya keriput pada wajah terutama di area sekitar mata Anda.

Mengatasi Keriput pada sekitar Mata
Ada beberapa cara yang akan Sitkal.com ulas pada kesempatan kali ini. Beberapa cara untuk mengatasi keriput pada area mata tersebut adalah sebagai berikut ini:

Penggunaan Krim mata dengan Retinol
Gunakanlah krim mata anti penuaan diri dengan retinol pada malam hari setiap Anda sebelum tidur. Hal ini diungkap oleh dermatologis ternama asal Amerika, Fredric Brandt, mata seharusnya dipulaskan pada area bawah bulu mata sehingga keluar ke arah tulang orbital.

Dengan begitu, mata yang keriput akan bisa kembali mengencang dan menumbuhkan sel-sel kulit baru yang lebih cepat dalam beregenerasi.

Minumlah Air putih satu gelas sebelum tidur
Air putih kembali mengambil peran terhadap masalah yang sering mengganggu wanita kali ini. Menurut dokter kulit asal New York, Francesca Fusco, garis-garis yang ada di sekitar mata Anda sangat sering disebabkan oleh dehidrasi sehingga apabila Anda meminum segelas air saat sebelum tidur, Anda bisa membuat keriput tersebut hilang pada keesokan harinya.

Hindari sinar matahari secara langsung
Penggunaan krim mata yang mengandung antioksidan setiap pagi dengan kandungan SPF 20 atau lebih menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengatasi masalah keriput pada wajah Anda.

Mencegah garis-garis dan kerutan pada area mata Anda menjadi salah satu manfaat dari perlindungan ini. Bintik-bintik hitam sekitar mata juga bisa dapat dihindari dengan cara ini.

Kompresan Teh Hijau
Wah, sepertinya mulai sekarang Anda harus menyediakan teh hijau di rumah Anda. Hal ini karena Anda bisa mengobati mata yang lelah atau sembab dengan kompresan dari teh hijau ini. Anda harus mendinginkan terlebih dahulu teh hijau ini lalu lakukan kompresan pada mata Anda. Setelah Anda melakukannya, dijamin mata Anda akan kembali fit dan segar.

Dari semua cara yang telah disebutkan di atas, Anda bisa menggunakan cara yang mana saja terlebih dahulu yang menurut Anda paling mudah dan tepat. Sekian dulu artikel kali ini dari Sitkal.com dan semoga bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.
Terkait dengan Tips Mengatasi Keriput pada Mata dengan cara yang sangat mudah

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Tips Mengatasi Keriput pada Mata dengan cara yang sangat mudah"

Post a Comment