7 Langkah Sederhana Membuat Hari Burukmu Menjadi Cerah

 Semua hari harus kita jalani dengan senang dan riang. Kita harus siap dengan apapun yang terjadi sepanjang hari, entah itu hal yang baik maupun hal buruk. Jika pada hari itu kita mendapatkan banyak kebaikan pasti merasa senang dan riang. Tetapi, jika sebaliknya mendapatkan banyak keburukan atau kesialan pasti rasanya ingin marah, sedih, galau atau ingin cepat-cepat hari itu berlalu.

 Semua itu tergantung bagaimana kita menjalani hari itu. Jangan ketika banyak keburukan menghampiri kita selalu murung dan sedih. Cobalah untuk bersabar dan tabah serta mau menerima segalanya dengan hati yang lapang. Kita harus tetap memasang muka bahagia apalagi jika sedang banyak orang. Apa saja yang harus kita lakukan ketika banyak keburukan pada hari itu, langsung saja simak ulasan berikut ini :

7 Langkah Sederhana Membuat Hari Burukmu Menjadi Cerah

1. Melakukan olah pernafasan
Olah nafas dapat membuat kita lebih tenang dan juga meredam emosi dalam diri. Ketika sudah menyadari bahwa anda sedang dalam amarah, cobalah untuk tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan secara perlahan. Ulangi langkah tersebut sampai beberapa kali sampai diri anda merasa tenang.

2. Pindah keruangan atau tempat yang sejuk dan tenang
Ketika anda sedang mengalami kejadian yang mempermalukan atau membuat amarah memuncak, pergilah ke ruangan yang sejuk tidak banyak orang. Bisa juga anda ke taman atau tempat yang banyak dengan pepohonan, tentu membuat mata anda cerah dan pikiranpun rileks karena berada di tempat yang sejuk.

3. Biasakan untuk tetap tersenyum
Walau banyak masalah menghampiri pada hari tersebut, usahakan untuk tetap tersenyum dihadapan semua orang sekitar anda. Jangan menganggap bahwa kesialan selalu ada untuk anda. Tetapi percayalah bahwa keberuntungan akan selalu datang setelah semua masalah yang terjadi. Ingatlah hal-hal sebelumnya yang membuat anda merasa beruntung, bahagia, atau merasa diperhatikan semua orang. Yakinlah Tuhan itu selalu adil terhadap semua umatnya.

4. Bercerminlah
Langkah berikutnya pergi atau cari cermin, lalu bercerminlah, tatap wajah anda dengan senyum yang merekah. Buatlah muka anda selucu-lucunya, tentu anda akan merasa senang. Dengan begitu wajah yang asalnya kaku karena kecemberutan anda akan berubah lebih segar. Serta mampu mengembalikan semangat dan pikiran yang positif. Sadarlah bahwa semua yang terjadi pada hari itu tidak dapat dihindari karena sudah takdir.

5. Bersama orang terdekat
Hari burukmu akan kembali fresh lagi jika dijalankan dengan orang-orang terdekat yang menyayangimu. Di tengah-tengah kegiatanmu seharian, laungkanlah waktu untuk bertemu keluarga, pacar atau sahabatmu. Ceritakan kepada mereka tentang apa yang kau alami hari itu, lalu minta saran dan pendapatnya. Setelah itu, mulailah ngobrol santai, bercanda, bergosip ria, berenang atau kegiatan yang biasanya kamu lakukan dengan orang terdekat. Ketika sudah tertawa dan hati merasa senang, tentu kamu sudah lupa tentang hal buruk yang terjadi.

6. Minumlah air hangat
Minuman hangat dapat membuat pikiranmu menjadi lebih tenang dan nyaman. Disaat sedang marah, kesal atau, malu, buatlah minuman hangat kesukaanmu. Baik itu susu, teh hangat, jahe hangat, dapat membuat tenggorokanmu lega sehingga dapat sedikit melupakan masalah yang terjadi.

7. Lakukan apa yang kamu sukai
Untuk melupakan kesialan, keburukan atau masalah yang sedang kamu hadapi saat itu, adalah dengan melakukan kegiatan kegemaranmu. Entah main game, menggambar, melukis, menulis, chatting, membaca, menonton, mendengarkan musik dan lainnya dapat membuat pikiranmu santai dan segar kembali. Perlahan semua masalah itu akan lupa dari benakmu.

Mudahkan untuk membuat harimu cerah ceria lagi? Ingat dibalik kegelapan pasti ada cahaya. Jangan sampa hanya karena sedikit keburukan saja, kamu merusak hal-hal indah dalam hidupmu.
Terkait dengan 7 Langkah Sederhana Membuat Hari Burukmu Menjadi Cerah

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "7 Langkah Sederhana Membuat Hari Burukmu Menjadi Cerah"

Post a Comment