Tips memilih tempat tidur bayi yang aman dan nyaman

Tempat tidur bayi - Kelahiran dari buah hati Anda tentu akan memberikan kebahagiaan yang tiada tara. Ada rasa tersendiri yang tidak bisa terungkapkan dengan kata-kata. Selanjutnya, pasti Anda akan mempersiapkan perlengkapan bayi yang telah direncanakan. Berbagai macam barang untuk memenuhi kebutuhan si kecil pasti akan dibeli. Termasuk juga salah satunya adalah tempat tidur bayi.

Tips memilih tempat tidur bayi yang aman dan nyaman

Pemilihan dari tempat tidur bayi ini bukanlah sembarangan loh ya. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian tempat tidur bayi ini. Biasanya adalah tentang bagaimana dengan kenyamanan saat bayi sedang tertidur, keamanan saat bayi sedang tidak bisa diam dan lain sebagainya.

Nah, kali ini Sitkal.com akan memberikan informasi mengenai bagaimana sih tips untuk memilih tempat tidur bayi yang paling nyaman dan aman untuk bayi Anda.

RANJANG BAYI YANG AMAN DAN NYAMAN
Tempat tidur yang aman memiliki beberapa unsur yang harus ada pada ranjang tersebut. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:
1. PAGAR DAN JERUJI
Anda pilihlah pagar tempat tidur bayi yang tidak memiliki pintu pada bagian sampingnya. Dengan begitu, tujuannya adalah agar bisa menghindari bayi Anda tidak dapat membuka sendiri pintu dari pagar tersebut. Sudah banyak kasus dan kejadian yang terjadi bayi secara tidak sengaja dapat membuka pintu sampingnya dan akhirnya terjadi dari tempat tidur.

Mengenai jarak dari pagar jeruji tempat tidur bayi Anda, pastikan jaraknya memiliki maksimal sekitar 6 Cm. Tentu Anda tidak ingin bayi Anda terjepit diantara jeruji tersebut bukan.

2. MATRAS
Matras dari tempat tidur bayi juga harus Anda perhatikan. Coba pilih tempat tidur bayi yang memiliki matras yang bisa diatur sendiri untuk ketinggiannya. Dengan begitu, saat bayi Anda bertumbuh menjadi lebih besar, sang bayi bisa memegang sisi dari pagar tempat tidur bayi Anda.

Yang paling penting adalah berikut ini, Anda harus pilih matras yang tidak terlalu empuk ya. Hal ini dilakukan agar bisa mencegah tulang bayi yang melengkung. Tubuh dari bayi akan mengikuti bentuk matras saat tertidur, sehingga akan sangat berbahaya apabila matras yang digunakan terlalu empuk.

3. RANJANG BERODA
Agar bisa dengan mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lainnya, fungsi roda pada ranjang bayi Anda sangatlah bermanfaat. Setelah dipindahkan, jangan lupa untuk mengunci roda dari ranjang tersebut agar tidak tergelincir.

Demikianlah informasi yang bisa Sitkal.com berikan kepada Anda mengenai tips memilih tempat tidur untuk bayi kesayangan Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Terkait dengan Tips memilih tempat tidur bayi yang aman dan nyaman

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Tips memilih tempat tidur bayi yang aman dan nyaman"

Post a Comment