Ini Dia Manfaat Dan Cara Membuat Masker Mentimun

Manfaat Masker Mentimun - Buah mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sangat mudah sekali kita dapatkan di pasar-pasar tradisional. Dengan bandrol harga yang relatif murah dan terjangkau untuk kita yang memiliki kondisi ekonomi yang pas-pasan.

Mentimun merupakan buah yang lumayan digemari oleh banyak orang karena harganya yang terjangkau tersebut. Namun, dibalik semua itu siapa sangka bahwa dengan harga yang relatif sangatlah murah, mentimun memiliki manfaat yang sangat besar untuk perawatan kecantikan.
Manfaat buah mentimun untuk kecantikan sudah sangat dipercayai oleh masyarakat dan bahkan sudah dilakukan tes secara medis. Beberapa diantaranya adalah untuk perawatan kulit bersinar, meredekan mata sembab dan manfaat untuk kulit lainnya.

Masker Alami Mentimun paling bagus untuk Kulit Anda

Kali ini, Sitkal.com akan memberikan ulasan mengenai apa saja manfaat dari masker alami yang terbuat dari bahan buah mentimun ini.

1. MASKER MENTIMUN UNTUK PERAWATAN KULIT BERSINAR

Kulit kusam dan berminyak yang dimiliki akan sangat menyebalkan sekali ya. Tetapi jangan khawatir lagi ya, kali ini Anda sudah bisa mengucapkan selamat tinggal pada masalah kulit yang sangat mengganggu tersebut.
Ya! Caranya adalah dengan menggunakan buah mentimun. Caranya cukup mudah loh! Simak caranya seperti di bawah ini:
  • Campurkan 1 Sendok Teh mentimun yang telah diblender atau dihaluskan dengan air bersih
  • Aduk rata dan kemudian oleskan pada wajah serta leher hingga merata
  • Diamkan saja selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas dengan air bersih

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit

2. MATA SEMBAP BISA DIREDAKAN DENGAN MASKER MENTIMUN

Wah, ternyata bukan hanya untuk perawatan kulit biasa saja ya. Mentimun juga mempunyai khasiat untuk kesehatan kulit juga. Mata yang sembap dan akan membuat penampilan Anda kurang maksimal bisa diatasi dengan buah mentimun ini juga.
Untuk menggunakannya, sepertinya juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Anda hanya harus melakukan seperti yang dijelaskan di bawah ini:
  • Irislah dua buah potong mentimun dengan tipis
  • Kemudian letakan saja dua iris mentimun tersebut pada mata Anda dalam kondisi mata yang terpejam
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit agar bisa maksimal
  • Angkat dan bilas mata Anda dengan air hangat
Baca Juga : Bahan Membuat Masker Kulit Alami Lengkap

3. MEMUDARKAN BULATAN HITAM DI BAWAH KELOPAK MATA

Gunakanlah mentimun yang telah dihaluskan dengan campuran dari jus wortel guna memberikan hasl yang lebih maksimal untuk memudarkan warna hitam yang bebentuk seperti lingkaran pada bawah kelopak mata Anda. Diamkan saja selama kurang lebih 20 menit dan kemudian basuhlah dengan air dingin. Anda bisa mengganti bahan jus wortel dengan susu murni yang sehat untuk kulit.
Sepertinya sudah sangat mudah ya untuk bisa mendapatkan kulit yang bersih dan sehat hanya dengan menggunakan buah mentimun. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Terkait dengan Ini Dia Manfaat Dan Cara Membuat Masker Mentimun

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Ini Dia Manfaat Dan Cara Membuat Masker Mentimun"

Post a Comment