Cara Ekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan

Cara luapkan Kemarahan - Dalam sebuah hubungan percintaan, tentu tidak selamanya berbahagia tanpa masalah. Dalam perjalanannya selalu ada duka, marah, sedih dan perasaan lainnya yang sudahlah sangat wajar terjadi dalam sebuah hubungan. 

Ketidapsepahaman menjadi salah satu faktor yang sangatlah sering terjadi dalam sebuah hubungan asmara. Pertengkaran menjadi akhir dari buntut permasalahan yang terjadi tersebut.

Cara Ekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan

Pada saat kita sedang merasa kesal dan marah, pasti akan sangat sulit sekali menahannya. Terkadang kita tanpa sengaja mengeluarkan kata-kata atau melakukan tindakan yang bisa menyakiti perasaan ataupun fisik dari pasangan.

Menghadapi masalah seperti ini sangatlah sulit untuk diatasi apabila kita tidak memahami dengan benar dan mengenali diri Anda sendiri. Lalu bagaimana untuk dapat mengatasi masalah ini? Sitkal.com punya solusinya untuk Anda.

JAGA UCAPAN

Ketika sedang marah, sering kali kita lepas kendali dalam berbicara dan mengatakan hal yang bisa menyinggung atau menyakiti hati pasangan. Pada waktu masalah datang dan memancing emosi serta pikiran Anda untuk marah, alangkah baiknya Anda memperhatikan perkataan yang akan Anda ucapkan. 

Jangan sampai perkataan yang keluar dari mulut Anda menyakiti perasaan pasangan Anda. Hindarilah ucapan-ucapan yang kotor, tidak baik, dan kata lain yang mungkin bisa menyakiti pasangan Anda.

Apabila Anda bisa mengendalikan perkataan Anda, pengendalian emosi terhadap diri Anda bisa Anda lakukan secara tidak langsung. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih damai dan tidak terlalu berlebihan saat sedang marah.

COBALAH MENDENGAR

Jangan egois dan tetaplah mendengar perkataan yang dilontarkan oleh pasangan Anda. Memberikan kesempatan untuk pasangan Anda berbicara dan memberikan pembelaan terhadap suatu masalah menjadi salah satu solusi yang bisa Anda lakukan.

Dengan begitu, pikiran Anda tidak akan berpikir sendiri  yang tentunya akan memikirkan hal-hal yang negatif saja. Pada saat sedang marah, biasanya kita akan sangat sulit untuk mendengarkan penjelasan dari orang lain. Tidak peduli, penjelasan yang diberikan benar atau salah, pokoknya salah saja di mata Anda.

Cobalah untuk bisa mendengarkan penjelasan dari pasangan Anda terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi lebih lanjut agar tidak terjadi perselisihan ataupun mis-komunikasi yang lebih parah.

Dengan mendengarkan penjelasan dari pasangan Anda, Anda bisa lebih membuka pikiran Anda tentang apa sebenarnya permasalahan yang sedang Anda hadapi dan apakah permasalahan tersebut memang layak untuk diperdebatkan atau tidak. Jika tidak, ya sepertinya pertengkaran bisa segera diakhiri.

MENYENDIRI

Untuk bisa menghindari konflik dan perseteruan yang lebih panas, alangkah baiknya biarkan Anda ataupun pasangan Anda untuk sendiri terlebih dahulu. Terkadang saat sendiri, seseorang bisa berpikir dengan lebih jernih dalam menghadapi sebuah masalah.

Saat Anda dan pasangan sedang berada dalam posisi yang sama-sama kesal dan marah, kalian hanyalah akan menyakiti satu sama lain saat sedang bersama. Ada baiknya untuk bisa menghindar terlebih dahulu dan menenangkan diri.

Penyelesaian masalah bisa dilakukan saat Anda dan pasangan sudah merasa lebih lega dan tenang. Setelah sekiranya tenang, Anda bisa melanjutkan pembahasan masalah yang tadi terjadi.

TENTUKAN WAKTU BERBICARA

Cara yang terakhir untuk bisa mengatasi rasa marah tanpa menyakiti perasaan pasangan Anda adalah dengan menentukan waktu yang benar-benar tepat untuk berbicara. Pada berbagai kasus, saat berargumen di tempat umum merupakan tempat dan waktu yang tidak tepat untuk melangsungkan pertengkaran.

Rasa malu akan menjadi hal yang bisa menyakiti perasaan pasangan Anda atau bahkan Anda sendiri. Menjadi tontonan orang disekitar dan tumbuhnya cibiran-cibiran yang pasti akan dikenang nantinya.

Mungkin itulah tips yang bisa Sitkal.com sampaikan agar Anda bisa tetap mengekspresikan rasa marah Anda tanpa harus menyakiti hati dari pasangan Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Terkait dengan Cara Ekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Cara Ekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan "

Post a Comment