Hal Yang Harus Dihindari Saat Sedang Stres

Hindari hal ini saat sedang banyak pikiran dan stres - Mungkin jika Anda menghadapi berbagai macam tekanan dari berbagai pihak dan kondisi seperti karir, keluarga, teman, pasangan, dan lain sebagainya pasti akan bisa menyebabkan pikiran Anda menjadi sangat stres. Masalah yang datang silih berganti bisa mengganggu konsenstrasi dan pikiran Anda di kantor. Pada waktu istirahat yang relatif tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan penyegaran otak Anda ditambah dengan banyaknya tumpukan pekerjaan yang tidak kunjung usah pasti akan menambah tekanan pada pikiran Anda bukan?

 Stres adalah pengganggu yang termasuk dalam salah satu hal yang bisa mengganggu kehidupan pribadi seorang manusia. Tidak mudah untuk menghindari atau melepaskan kepenatasn serta banyaknya pikiran yang berputar dikepala Anda. Walaupun begitu, yang terpenting dari itu semua adalah Anda tidak mengambil tindakan atau langkah yang salah/keliru saat stres sedang melanda pikiran Anda.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Sedang Stres

Ganggguan pikiran seperti ini biasanya akan cenderung membuat Anda menjadi melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan Anda sendiri. Oleh karena itulah, Sitkal.com akan memberikan tips untuk Anda agar bisa mengurangi rasa stres dalam otak Anda dengan menghindari kegiatan berikut ini:

1. Bercerita tentang masalah Anda dengan banyak orang
Saat sedang banyak pikiran, Anda mungkin akan memiliki keinginan untuk bisa bercerita dan berbagi kepada siapa saja yang Anda lihat dan kenal. Tetapi, perlu diketahui bahwa Anda hanya akan membuat otak Anda terus memikirkan hal tersebut setiap Anda mengatakannya kepada orang lain. Belum tentu orang tersebut bisa menanggapi masalah yang Anda utarakan dengan baik dan bijak. Salah-salah, orang itu malah dapat membuat Anda menjadi lebih pusing untuk memikirkannya karena mendapat masukkan yang negatif.

Sebaiknya Anda pilih salah satu teman atau kerabat terdekat saja yang benar-benar Anda percayai bisa memberikan solusi serta kelegaan saat Anda bercerita kepadanya. Dengan begitu Anda bisa membuka peluang untuk mendapatkan solusi terbaik untuk masalah yang sedang Anda hadapi.

2. Terus memikirkannya tanpa ada solusi
Cobalah untuk beristirahat dan tidak mencoba untuk memikirkan masalah yang sedang Anda hadapi. Sebenarnya untuk setiap masalah selalu ada solusi yang bisa dilakukan, hanya saja mungkin masalah tersebut membutuhkan waktu untuk Anda bisa mengetahui apa solusi terbaik yang bisa ditempuh. Saat Anda memikirkannya mungkin selama 10 menit dan tidak menemukan solusi apapun, sebaiknya berhenti untuk memikirkannya terlebih dahulu.

Setelah selang beberapa saat, apabila memang Anda telah merasa lebih baik dari sebelumnya. Cobalah berpikir kembali mengenai masalah tersebut dan sama seperti sebelumnya, setelah 10 menit belum mendapatkan titik cerah apapun, berhentilah.

Dengan begitu, secara tidak langsung Anda tidak memforsir kerja otak dan pikiran Anda untuk terus berpikir. Solusi yang didapat nantinya juga biasanya akan jauh lebih baik dan cenderung maksimal.

3. Melampiaskan pada orang
Kekesalan yang Anda rasakan biasanya akan terlampiaskan kepada orang di sekitar Anda. Hal ini biasanya bukan akan menyelesaikan masalah, tetapi Anda malah akan menambah masalah baru dengan orang tersebut. Bukannya menyelesaikan masalah malah menambah masalah, apakah Anda masih waras?

4. Membuat Keputusan penting
Wah, jangan pernah berpikir untuk mengambil keputusan yang penting deh apabila Anda masih dalam kondisi yang belum stabil. Sangat berbahaya sekali dan bisa berakibat fatal bagi kehidupan Anda nantinya.

5. Tidak peduli akan diri Anda
Banyak sekali orang yang sedang dilanda masalah yang berat tidak akan pernah mempedulikan kondisi dirinya sendiri. Tidak makan, tidak mandi, dan tidak mempedulikan kebutuhan lain akan tubuhnya sendiri menjadi ciri khas dari orang yang sedang stres.

Yang terakhir adalah Anda harus memperhatikan waktu istirahat Anda. Jangan sampai dengan perasaan yang galau dan tidak karuan tersebut akan membuat Anda lupa untuk beristirahat. Walaupun mungkin Anda nanti akan mengalami susah tidur, tetap cobalah untuk membaringkan tubuh Anda. Walau tidak bisa tidur dengan nyenyak, tetap coba dan coba. Lagi dan lagi, dengan demikian Anda akan mendapatkan pikiran yang fresh pada keesokan harinya.

Demikian tips yang bisa Sitkal.com berikan untuk Anda agar bisa menghindari stres yang berlanjut dan semoga bisa mengurangi rasa stres yang Anda rasakan saat ini.
Terkait dengan Hal Yang Harus Dihindari Saat Sedang Stres

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Hal Yang Harus Dihindari Saat Sedang Stres"

Post a Comment