Khasiat Wortel untuk Kecantikan Kulit Anda

Manfaat Wortel untuk Kecantikan - Sepertinya sudah menjadi rahasia umum apabila wortel merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak vitamin A. Selain itu, kandungan beta karotin dan antioksidan juga termasuk di dalamnya. Mungkin Anda hanya mengetahui untuk khasiat dari wortel ini adalah hanya untuk kesehatan mata.

Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kandungan yang terdapat di dalam wortel ini juga dapat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit Anda. Wortel bisa membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan cantik.

Khasiat Wortel untuk Kecantikan Kulit Anda

Seperti yang telah disebutkan di atas, wortel bukan hanya bagus untuk kesehatan mata. Wortel juga sangat bermanfaat untuk kecantikan serta kesehatan kulit Anda. Lalu, apa saja khasiat serta manfaat dari wortel yang bisa membantu kulit Anda menjadi tampak lebih cantik, berikut ulasannya:

1. Bekas Luka
Jika Anda ingin menyamarkan atau menghilangkan bekas luka yang dimiliki, Anda bisa mencoba rutin meminum jus wortel. Menempelkan potongan dari wortel secara teratur juga bisa membuat bekas luka Anda menjadi samar.

Hal ini karena pada wortel memiliki senyawa yang bisa membantu regenerasi kulit menjadi jauh lebih cepat dari biasanya. Dengan melakukan tindakan yang telah disebutkan di atas, Anda akan bisa menyamarkan bekas luka Anda dengan cepat dan tanpa biaya yang mahal.

2. Kulit yang Bercahaya
Jika Anda menginginkan kulit yang tampak sehat dan bercahaya, Anda bisa mengkonsumsi jus wortel setiap hari. Tetapi, Anda harus ingat saat mengkonsumsinya jangan tambahkan gula atau pemanis lainnya.

Bukan hanya itu saja, wortel bisa Anda gunakan sebagai masker yang memiliki manfaat untuk bisa membuat kulit Anda bisa bersinar. Caranya sangat mudah, Anda hanya harus menggunakan cairan jus wortel tanpa gula tersebut hingga berbentuk pasta. Kemudian, Anda bisa campurkan dengan cairan madu, lalu oleskan pada wajah dan jadikan seperti masker. Mudah bukan?

3. Menghambat Penuaan
Selain mengandung vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C yang bisa membantu Anda untuk bisa memproduksi kolagen pada tubuh Anda. Hal ini menjadi sangat penting karena kolagen sangat bermanfaat guna menjaga elastisitas dari kulit tubuh Anda. Bukan hanya itu saja, antioksidan yang terkandung dalam wortel juga dapat membantu Anda untuk mencegah pigmentasi serta munculnya kerutan pada kulit Anda.

Apabila Anda mengalami tanda keriput pada wajah Anda terutam di bagian sekitar mata, Anda bisa membaca penjelasannya pada artikel Tips Mengatasi Keriput pada Mata dengan cara yang sangat mudah.

4. Pelindung Sinar UV
Jus wortel yang dikonsumsi juga sangat baik pada saat musim panas seperti sekarang ini. Hal ini dikarenakan wortel bisa melindungi kulit Anda dari panasnya sinar matahari. Kulit yang terbakar akibat dari sinar matahari bisa disembuhkan dengan jus wortel.

Selain menggunakan body lotion, jus wortel bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk bisa menjaga kecantikan kulit Anda. Wah, sudah ada empat khasiat dari wortel yang bisa Anda gunakan untuk membantu kecantikan kulit Anda ya.

5. Penyakit Kulit
Peranan yang cukup penting dari wortel guna mengobati masalah kulit terutama pada penyakit seperti dermatitis, ruam, dan jerawat bisa Anda obati dengan wortel ini. Itulah manfaat terakhir dari wortel untuk kecantikan kulit Anda yang bisa Sitkal.com rangkumkan.

Sepertinya itulah manfaat dari wortel untuk kecantikan kulit Anda yang bisa Sitkal.com berikan pada kesempatan kali ini. Mulai dari sekarang, sebaiknya Anda konsumsi buah wortel agar bisa memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit Anda.
Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Terkait dengan Khasiat Wortel untuk Kecantikan Kulit Anda

Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Khasiat Wortel untuk Kecantikan Kulit Anda"

Post a Comment